Barcelona Bungkam Juventus, Chelsea Pesta Gol

messi

PARTAI pembuka babak penyisihan Liga Champions 2017-2018 telah dimainkan pada Rabu (13/9/2017) dini hari WIB. Magnet pertandingan pembuka Liga Champions musim ini tertuju pada big match Grup D antara Barcelona dan Juventus.

Bertemu di Camp Nou, Barca kalahkan Juventus dengan tiga gol tanpa balas. Gol-gol dari Lionel Messi (dua gol) dan Ivan Rakitic mampu membawa Blaugrana duduk di puncak klasemen sementara Grup D dengan koleksi tiga angka. Sementara Juve berada di dasar klasemen.

Pertandingan lainnya di Grup D dimenangkan oleh Sporting Lisbon yang mengalahkan Olympiakos Piraeus dengan skor 3-2. Pesta gol terjadi di Stamford Bridge saat Chelsea menjamu tim wajah baru Liga Champions, Qarabag.

The Blues berhasil membobol wakil asal Azerbaijan itu dengan enam gol tanpa balas. Pertandingan lainnya di Grup C yang mempertemukan AS Roma dan Atletico Madrid hanya berakhir imbang tanpa gol.

Senasib dengan Chelsea, Paris Saint-Germain (PSG) juga sukses pesta gol ke gawang Celtic. Klub baru Neymar da Silva itu sukses membukukan lima gol ke gawang klub asal Skotlandia. Di pertandingan lainnya di Grup B, Bayern Munich juga sukses menang dengan skor 3-0 atas Anderlecht.

Di Grup A, Manchester United juga bernasib baik dengan mengalahkan FC Basel dengan skor 3-0. Sementara itu, CSKA Moskow sukses mengalahkan tuan rumah, Benfica, dengan kemenangan tipis 2-1.

Berikut hasil lengkap pertandingan penyisihan Grup A-D Liga Champions 2017-2018, Rabu (13/9/2017).

Benfica 1 – 2 CSKA Moskow

Manchester United 3 – 0 FC Basel

Bayern Munich 3 – 0 Anderlecht

Celtic 0 – 5 PSG

Chelsea 6 – 0 Qarabag

AS Roma 0 – 0 Atletico Madrid

Barcelona 3 – 0 Juventus

OIympiakos Piraeus 2 – 3 Sporting Lisbon

(aci)

agregasi okezone1