Neymar Dikabarkan Segera Hadapi Sidang Atas Tuduhan Korupsi

Neymar da Silva (net)
Neymar da Silva (net)

BARCELONA – Barcelona telah mengumumkan akan segera mengajukan banding atas putusan hakim Spanyol. Kabarnya, Neymar akan menghadapi sidang di pengadilan tinggi Spanyol atas tuduhan korupsi.

Hakim Pengadilan Tinggi Spanyol, Jose de la Mata, mengatakan bahwa pemain berkebangsaan Brasil tersebut harus diadili atas transfernya dari Santos menuju Barcelona pada musim 2013. Tuduhan tersebut dilontarkan setelah kelompok investigasi Brasil DIS mengeluh atas kurangnya biaya kesepakatan yang dirahasiakan saat itu.

Hakim memutuskan bahwa Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dan pendahulunya Sandro Rosell juga harus diadili. Meski demikian, Barcelona berniat untuk mengajukan banding dan menentang keputusan tersebut.

“Dewan direksi telah memutuskan untuk mengajukan banding terhadap putusan yang dibuat Hakim Jose de la Mata di Madrid. Dewan menyatakan sangat terkejut dengan masalah tersebut, terutama dengan keputusan hakim yang akan mengambil tindakan kepada Presiden Bartomeu,” tulis pernyataan resmi Barcelona, dilansir Sportsmole, Selasa (8/11).

“Jika tindakan pengadilan dimulai, maka FC Barcelona akan mempertahankan argumen guna membela seluruh proses ini untuk mereka selidiki,” ujarnya.

Kasus ini awalnya diberhentikan pada Juli, sebelum Mahkamah Agung Spanyol memerintahkan kasus ini dibuka kembali pada September. Neymar, Bartomeu, dan Rosell menyangkal telah melakukan kesalahan. (aci)

agregasi okezone1