Barcelona Merana, Real dan Atletico Berpesta

BARCELONA – Barcelona menelan kekelahan pertama musim ini dari tim promosi, Deportivo Alaves. Armada Luis Enrique takluk 1-2 dari Alaves pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Minggu (11/9).

Selain menerima kekalahan pertama, hasil minor tersebut juga membuat Barca gagal menempel rival abadinya yakni Real Madrid di tangga klasemen sementara Liga Spanyol. Saat ini Madrid masih berada di puncak klasemen sementara dengan sembilan poin sedangkan Blaugrana di tempat keempat dengan enam angka.

Hasil bertolak belakang justru diraih oleh rival abadi Barcelona, yakni Real Madrid. Menjamu Osasuna di Santiago Bernabeu, Cristiano Ronaldo yang comeback setelah cedera panjang sukses mengantarkan timnya berpesta dengan kemengan 5-2.

Real Madrid bukan satu-satunya tim asal Ibu Kota Spanyol yang sukses meraih kemenangan di jornada ketiga La Liga. Atletico Madrid yang bertandang ke Stadion Balaidos, markas Celta de Vigo sukses memutus hasil minor di awal musim.

Los Cholconeros –julukan Atletico– berhasil meraih kemenangan pertamanya di musim ini dengan menundukan Vigo empat gol tanpa balas. Gol tersebut dikemas masing-masing oleh Koke menit 53, Antoine Griezmann (73’ dan 81’), serta Angel Correa dipunghujung laga. (lek)

agregasi okezone1