Bawa Bantal Bukan Paksaan Tapi Hanya Minta Partisipasi

Baliho Porprov (rahmat)
Baliho Porprov (rahmat)

PADANG – Adanya perintah paksaan kepada seluruh pelajar ataupun murid untuk membawa perlengkapan tidur ke sekolah mereka masing-masing, dibantah keras Kepala Dinas Pendidikan Padang.

“Kita tidak memaksakan kepada seluruh peserta didik di Padang untuk membawa perlengkapan tidur ke sekolah mereka yang dipakai atlet dan official Porprov,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Habibul Fuadi kepada wartawan, Rabu (16/11).

Dikatakannya, tidak ada paksaan kepada seluruh peserta didik untuk membawa bantal dan tikar untuk para atlet. Pihaknya hanya meminta partisipasi kepada seluruh peserta didik untuk meramaikan porprov yang ke XIV ini.

“Jadi sekali lagi tidak pernah kita mewajibkan seluruh peserta didik di Padang untuk membawa bantal dan tikar. Kita hanya meminta partisipasi mereka untuk mensukseskan porprov ini,” ujar Habibul.

Ditekankannya, apabila ditemukan pihak sekolah yang memaksakan ataupun mewajibkan pada peserta didik untuk membawa perlengkapan tidur tersebut, pihaknya akan menindak tegas pihak sekolah.

“Kita akan tindak tegas. Kebijakan untuk mensukseskan porprov ini sudah ada aturannya dan telah dibahas dengan tim dan dikeluarkan surat edarannya. Jadi tidak ada paksaan,” ingatnya lagi. (deri)