Begini Penampakan Polisi Pariwisata di Pariaman

Polisi Pariwisata di Kawasan Pantai Gandoriah, Pariaman (tomi)
Polisi Pariwisata di Kawasan Pantai Gandoriah, Pariaman (tomi)

PARIAMAN – Polres Pariaman menyiagakan personel Polisi Pariwisata untuk mendukung pengamanan objek vital (Pam Obvit) khusus lokasi objek wisata.

Polisi Pariwisata tersebut nantinya akan berkolaborasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menjaga keamanan dan kenyamanan aktivitas pariwisata Pariaman.

Kepala Satuan (Kasat) Sabhara Polres Pariaman AKP Yandrianus Chania, Rabu (10/5) mengatakan, personel ditempatkan di pos pengamanan gabungan di Pantai Gandoriah.

Petugas itu nantinya secara rutin akan melakukan patroli dengan sepeda di sepanjang objek wisata pantai yang ada di Pariaman, mulai dari Pantai Gandoriah sampai Pantai Kata.

“Kita siap berkolaborasi dengan Satpol PP maupun dengan jajaran dinas terkait lainnya dalam menciptakan suasana aman dan nyaman di objek wisata Pariaman,” kata Yandrianus Chania.

Disebutkan, pihaknya sudah punya sepeda khusus untuk mendukung tugas patroli Polisi Pariwisata. Pakaian personil tetap seragam polisi biasa, aksesori saja ditambah garis bis dan dasi warna merah.

“Pakaian tersebut sejalan dengan pakaian warna biru bergaris merah yang digunakan personil Wanita Pol PP (Wan Pol PP). Pokoknya dengan tampilan pakaian seperti itu, personil akan terlihat lebih humanis,” jelas dia. (tomi)