Begini Persiapan Venue Sejumlah Cabang Porprov Sumbar XIV di Padang

GOR H Agus Salim Padang (net)
GOR H Agus Salim Padang (net)

PADANG – Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah melakukan sidak ke Kompleks Stadion H. Agus Salim yang bakal jadi opening dan closing ceremony Porprov Sumbar XIV, Rabu (2/11).

Di dalam stadion kebanggaan urang awak itu rehab venue atletik telah mulai dikerjakan. Beberapa pekerja tampak membajak rumput di areal dua belakang gawang, lokasi nomor lompat jauh dan tolak peluru.

Kemudian di pinggir lintasan arah pintu masuk sisi barat stadion batu bata mulai ditumpuk. Batu bata itu akan dijadikan timbunan setelah lintasan digali beberapa sentimeter.

Usai meninjau dalam stadion dilanjutkan melihat pekerjaan lapangan voli dan bola basket. Di areal itu juga beberapa pekerja terus memburu waktu melakukan penyelesaian lapangan dan tribun.

Mahyeldi mengingatkan paling lambat semua venue pertandingan yang direhab itu paling lambat tuntas 6 November.

“Ya tadi saya meninjau beberapa arena pertandingan di sini. Sekali lagi saya tekankan kepada pemborong paling lambat 6 November semua perehaban harus tuntas. Besok kembali akan saya lihat bagaimana progres pengerjaannya,” tuturnya.

Dikatakannya, bila tidak sesuai dengan tenggat waktu tersebut maka akan bertegas-tegas apakah bisa mengerjakannya.

“Bila tidak sanggup maka akan kita panggil dan berjelas-jelas, kapan perlu akan kita ambil alih. Saya berharap para pengusaha/pemborong juga mau membantu dan punya tanggung jawab karena ini alek kita bersama (Sumatera Barat) yang kebetulan Padang sebagai tuan rumah,” imbaunya didampingi Ketua KONI Padang, Agus Suardi, Kadispora Suardi dan lainnya. (dede)