Belasan Murid SD Dikabarkan Terlibat Pesta Seks, Ini Reaksi Sekolah

Ilustrasi (okezone)
Ilustrasi (okezone)

TANAH DATAR – Kapolsek Lintau Buo, AKP Utara Yonef Aeria menyebutkan, 14 murid SD di Lintau Buo, Tanah Datar diduga berbuat cabul, layaknya suami-istri.

Mendapat kabar adanya pengakuan 14 anak SD itu ia bersama Kepala UPT Pendidikan Luthfi dan salah seorang kepala SDN di Lintau Buo berinisiatif melakukan langkah antisipasi, agar perbuatan tersebut tidak meluas dan melibatkan anak-anak lain.

“Langkah antisipasi pertama dilakukan dengan memanggil orangtua 14 anak itu. Orangtua yang merasa anaknya adalah korban, disarankan agar melapor ke Polres Tanah Datar. Kendati mereka masih di bawah umur, tetapi proses hukum dapat dilakukan, hasilnya nanti, bisa saja mereka dikembalikan kepada orangtua untuk dibina lebih lanjut,” katanya di Batu Bulek, Selasa (1/11).

Kapolsek menjelaskan, perbuatan cabul yang dilakukan anak-anak itu berlangsung di luar jam sekolah dan tidak di lingkungan sekolah. Karena itu, menurutnya, tanggung jawab sepenuhnya ada di tangan orangtua.

Terkait dengan terungkapnya perbuatan memalukan yang dilakukan anak-anak itu, Luthfi dan Yonef menghimbau para orangtua agar mengawasi pergaulan putra-putri mereka dengan ketat, sehingga kasus serupa tak terulang lagi di masa mendatang. (mus)