Belgia dan Belanda Menang Besar

Belgia menang besar atas Bosnia. (okezone)
Belgia menang besar atas Bosnia. (okezone)

BRUSSELS – Tim-tim besar mencatatkan hasil gemilang pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup A, B dan H yang digelar dini hari tadi. Ada Prancis yang menggasak Bulgaria 4-1 di Stade de France dan juga Portugal yang mencukur habis sang tamu Andorra 6-0. Namun, tak hanya Prancis dan Portugal yang pesta gol, Belgia dan Belanda juga.

Menjamu Bosnia di King Baudouin Stadium, Belgia sudah unggul 2-0 di 30 menit pertama berkat gol bunuh diri Emir Spahic dan gol Eden Hazard. Tuan rumah menambah gol lagi di paruh kedua lewat Toby Arderweireld dan Romelu Lukaku.

Kemenangan ini membuat Rode Duivels telah mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan dan memuncaki klasemen Grup H. Mereka unggul selisih gol dari Yunani yang ada di peringkat kedua dengan jumlah nilai sama. Sementara itu, Bosnia menempati posisi ketiga dengan tiga poin.

Disisi lain, Belanda juga meraih hasil positif usai menundukkan Belarusia 4-1. Youngster Quincy Promes menjadi bintang di laga ini dengan sumbangan dua golnya. Bermain di De Kuip, Rotterdam, Davy Klaassen dan bomber Tottenham Hotspur, Vincent Janssen melengkapi pesta gol De Oranje.

Tambahan tiga poin ini membuat Belanda menduduki puncak klasemen sementara Grup A dengan nilai empat dari dua laga yang dilakoni. Sementara Belarusia berada di posisi kelima dengan poin satu.

Hasil lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dini hari tadi:

Grup A

Prancis 4 – 1 Bulgaria

Luksemburg 0 – 1 Swedia

Belanda 4 – 1 Belarusia

Grup B

Hungaria 2 – 3 Swis

Latvia 0 – 2 Faroe Islands

Portugal 6 – 0 Andorra

Group H

Belgia 4 – 0 Bosnia-Herzegovina

Estonia 4 – 0 Gibraltar

Yunani 2 – 0 Cyprus