Bencana di Daerah Tiada Henti, DPRD Limapuluh Kota Malah Kunker

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

SARILAMAK – Sebanyak 35 anggota DPRD Limapuluh Kota, dikabarkan menggelar kunjungan kerja ke sejumlah daerah di Tanah Air, terhitung Minggu (9/10) kemarin hingga beberapa hari ke depan.

Kunjungan kerja anggota DPRD ini, dilakukan saat daerah setempat, dihantam bencana kebakaran yang tidak henti-hentinya.

“Hebat pula wakil rakyat. Pergi jalan jalan, kunker, saat Limapuluh Kota dilanda kebakaran,” kritik Okta Vider, dari Luak Limopuluah Coruption Watch.

Selama kebakaran terjadi, baik di Harau, Luhak, Halaban dan Pangkalan, tidak pernah nampak kehadiran anggota DPRD. Sementara itu, tim gabungan Polri, TNI, BPBD, BKSDA, Polhut dan anak nagari, sudah kuyuh oleh keringat lelah.

Sekretaris DPRD Limapuluh Kota Desri tidak menampik, ada kegiatan kunjungan kerja. Namun begitu, Desri memastikan, kegiatan itu sudah lama terjadwal. “Kan sudah lama dijadwalkan,” sebut Desri.

Beberapa hari sebelum melancong ke kota/kabupaten di luar Pulau Sumatera, anggota DPRD melakukan kunjungan kerja di kota/kabupaten di Sumbar.

Kunker bertajuk bertukar informasi ini, juga dilakukan Komisi III ke Padang Panjang dan Bukittinggi, Kamis-Jum’at (6-7/10). (bayu)