Benzema Tak Produktif, Zidane Enggan Cari Pengganti

Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo (marca.com)

ABU DHABI – Pada awal musim kompetisi 2017-2018 berlangsung, Real Madrid memiliki permasalahan, di mana striker yang mereka miliki, yakni Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema kesulitan mencetak gol. Namun begitu, seiring berjalannya waktu Ronaldo telah kembali menemukan tajinya, namun tidak untuk Benzema.

Di laga teranyar, yakni melawan Al Jazira dalam laga semifinal Piala Dunia Klub 2017, Madrid menang dengan skor 2-1. Dua gol tersebut masing-masing dicetak oleh Ronaldo dan Gareth Bale yang baru pulih dari cedera dan memulai laga dari bangku cadangan.

Benzema yang bermain sejak menit awal justru tak mampu melaksanakan tugasnya dengan baik sebagai seorang striker. Kendati begitu, pelatih Madrid, Zinedine Zidane mengungkapkan ia masih menaruh kepercayaan terhadap striker asal Prancis itu.

Belum lama ini memang sempat tersiar kabar kalau Madrid akan memburu striker baru di bursa transfer guna menggantikan Benzema yang konsisten tampil tidak mencetak gol. Adalah kapten Inter Milan, mauro Icardi yang disebut-sebut bakal menjadi ujung tombak Madrid berikutnya. Bahkan, Zidane disebut-sebut telah meminta kepada manajemen Madrid untuk mendatangkan striker anyar.

Namun demikian, kabar tersebut langsung dibantah oleh Zidane dan mengatakan masih akan mempercayakan posisi depan Madrid kepada Benzema. Meskipun Zidane pun mengakui dalam pertandingan, terkadang hal-hal tidak berjalan mulus, seperti halnya sulit mencetak gol.

“Saya tidak akan meminta hal itu sama sekali. Karim baik-baik saja, dia hanya belum mencetak gol. Anda selalu bisa memberikan opini, ini terlihat seperti Karim harus selalu mencetak gol. Dia telah bermain dengan baik, pergerakan dia bagus, begitu pun dengan Cristiano,” jelas Zidane, mengutip dari Four Four Two, Kamis (14/12).

“Saya sedikit kecewa karena dia ingin mencetak gol, saya senang dengan permainan setiap pemain. Ya, kami merasakan kecewa, namun itu terjadi dalam sepakbola, terkadang (bola) tidak mau masuk ke dalam gawang dan kami harus bermain dengan penampilan ini dari waktu ke waktu,” tandas Zidane. (aci)