Bermain dengan 10 Orang, Man United Gagal Raih Poin Penuh

Skuad Manchester United (sportsInd)
Skuad Manchester United (sportsInd)

MANCHESTER – Manchester United melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2016-2017 dengan menghadapi Burnley di Old Trafford stadium, Sabtu (29/10) malam WIB. Tampil dominan sejak menit pertama, Setan Merah harus rela menyudahi laga ini dengan skor 0-0 atas tamunya tersebut.

Berstatus sebagai tuan rumah, Man United pun memulai babak pertama laga ini dengan tempo permainan yang cukup cepat. Bahkan mereka nyaris unggul lebih dahulu atas Burnley jika peluang emas Ibrahimovic mampu berbuah jadi gol pada menit dua.

Hanya berjarak sembilan menit, giliran Burnley yang mendapatkan kesempatan emas di mulut gawang Man United. Adalah upaya Gudmundsson yang hamper membuat publik Old Trafford terdiam. Akan tetapi, kans dari Burnley itu belum membuahkan hasil positif.

Pada menit ke- 25, Man United kembali mendapatkan kesempatan emasnya di laga ini. Kali ini giliran Rashford yang hampir saja mencatatkan namanya di papan skor jika sepakannya dari luar kotak penalti Burnley tidak diamankan oleh Heaton.

Berselang delapan menit, Burnley hampir saja unggul lebih dahulu dari Man United di pertandingan ini. Akan tetapi sepakan first time yang dilepaskan oleh Hendrick masih mampu dibaca dengan baik oleh De Gea.

Di penghujung babak pertama, Man United kembali gagal memaksimalkan kans mereka. Adalah Pogba dengan sepakannya dari luar kotak penalti yang masih melambung tipis di atas gawang Burnley. Hingga 45 pertama usai, kedudukan 0-0 masih menghiasi papan skor laga Man United vs Burnley.

Man United memulai babak kedua laga ini dengan tempo permainan yang tinggi. Bahkan mereka hampir saja membuka skor atas Burnley melalui aksi dari Rashford. Namun upaya penyerang Timnas Inggris itu belum menemui sasaran yang tepat.

Ibrahimovic nyaris membuat publik Old Trafford bergemuruh melalui aksinya. Mendapatkan umpan matang dari Lingard, mantan kapten Timnas Swedia tersebut menyambutnya dengan sebuah sundulan. Akan tetapi sayang bola hasil sundulannya masih membentur mistar gawang.

Alih-alih mampu membobol gawang Burnley, Man United justru mendapatkan kehilangan Herrera di pertengahan babak kedua laga ini. Hal itu terjadi setelah Herrera diganjar kartu kungin kedua oleh wasit yang memimpin laga, Mark Clettenburg.

Ketika laga memasuki 13 menit jelang bubaran, Burnley hampir unggul dari Man United melalui peluang dari Barnes. Akan tetapi sundulan yang dilepaskan penyerang berusia 26 tahun tersebut masih belum menemui sasaran yang tepat.

Di penghujung pertandingan, Pogba kembali membuang kesempatannya untuk mencatatkan namanya di papan skor. Sepakan spekulasi personel Timnas Prancis tersebut masih melayang di atas gawang Burnley.

Hingga peluit panjang ditiupkan sang pengadil lapangan bertanda usainya laga, tidak ada gol yang mampu diciptakan oleh kedua kesebelasan. Tim tuan rumah, Man United, harus rela berbagi angka 0-0 dengan tamunya, Burnley.(aci)

agregasi okezone1