Besok TdS Dimulai, Grand Start dari Istano Pagaruyuang

istanoBATUSANGKAR — Besok, Sabtu (18/11/2017) ajang olahraga internasional tahunan Tour de Singkarak (TdS).

Jumat-Sabtu (17-18/11/2017) impian itu benar-benar akan menjadi kenyataan. Daerah berjuluk Luhak Nan Tuo itu sudah mematangkan segala persiapan terkait dengan pelaksanaan kedua kegaitana tersebut.

Untuk kegiatan grand opening, rencananya digelar pada Jumat (17/11) malam, sedangkan grand start akan dimulai dari depan Istano Basa Pagaruyuang, Sabtu (18/11) menuju Kota Padang, pada etape I dengan panjang lintasan 107 kilometer.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Datar Edisusanto dan Sekretaris Dinas Deddy Prihatin menjelaskan, langkah-langkah persiapan untuk menyukseskan kegiatan tersebut telah dimulai sejak beberapa waktu lalu.

“Insya Allah kita sudah siap melaksanakan kegiatan tersebut. Jajaran Polres Tanah Datar juga sudah melakukan apel gelar pasukan untuk mengamankan jalur-jalur yang akan dilewati para pebalap,” tuturnya.

Di Etape I yang start dari depan Istano Basa Pagaruyuang, para pebalap akan melintasi Pasar Batusangkar, Simpuruik, Koto Panjang, Tigo Batur, Sungai Tarab, Sijangek, Pasa Batusangkar, Limo Kaum, Pariangan, Kubu Karambia, batas Kota Padang Panjang, Lubuak Aluang dan finish di Danau Cimpago, Padang. (musriadi)

Loading...
BAGIKAN