Bidan di Bukittinggi Temukan Sesosok Bayi Laki-laki

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

BUKITTINGGI – Warga Jalan Veteran Kelurahan Puhun Tembok, Kecamatan Mandiangin Koto Salayan kaget. Penyebabnya, bidan setempat menemukan bayi, Senin (11/9) pukul 17.00 WIB

Awalnya, bayi tersebut ditemukan seorang bidan, Asmiwarti (68) di bangku depan rumahnya, saat dia hendak ke luar rumah. Di sana dia melihat bayi malang ini tergeletak berbalut kain panjang dan selimut warna merah.
Kemudian Asmiwarti bertanya-tanya kepada warga setempat di sekiling rumahnya, ternyata tidak ada yang mengetahui keberadaan orang tua bayi tersebut.
Selanjutnya, bayi laki-laki berat 3.5 kg dan panjang 49 cm ini diselamatkan terlebih dahulu oleh Asmiwarti dan sekitar pukul 21.15 WIB melaporkan kejadian itu ke Polsek Bukittinggi.
“Dari hasil pemeriksaan sementara, bayi tersebut dalam kondisi sehat dan sementara kita titipkan kepada bidan Asmiwarti,” sebut Kapolsek Bukittinggi, Kompol Zahari Almi.
Kemudian pihak kepolisian meminta keterangan sejumlah saksi guna mengungkap pelaku pembuangan maupun orangtua bayi tersebut.
“Sampai sekarang ini kami masih melakukan penyelidikan terkait pelaku pembuangan bayi tersebut,” kata Kompol Zahari Almi yang dikonfirmasi pada Selasa (12/9). (yanti)