BNNP Sumbar Sudah Periksa ‘Bintang Film’ Oknum DPRD Nyabu

Video dua orang tengah nyabu di facebook Marsya Agustien (fb)
Video dua orang tengah nyabu di facebook Marsya Agustien (fb)

PADANG – Tim khusus Polda dan BNNP Sumbar telah meminta keterangan dua anggota DPRD Padang Pariaman yang diduga menggunakan narkoba yang  diunggah media sosial facebook.

Keduanya Januar Bakri, fraksi Demokrat dan Salman Hardani, fraksi  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Selain dua anggota DPRD itu, tim khusus juga telah meminta keterangan saksi lain.

Direktur Narkoba Polda Sumbar, Kombes Kumbul KS, Kamis (13/10) mengatakan sejak terbentuknya tim khusus pihaknya terus melakukan pengumpulan  data sekaitan beredarnya video dua anggota DPRD itu.

Dikatakan usai diperiksa Salman Hardani dibawa ke Jakarta melakukan pemeriksaan di BNN Pusat. Setelah itu, yang bersangkutan akan  diperiksa lagi di Padang sekaitan video mengkonsumsi sabu-sabu.

Untuk kelanjutan kasusnya, tim khusus saat ini menunggu hasil tes  rambut dan pemeriksaan intensif oleh pihak BNN. Dari tes rambut itu nantinya akan terungkap apakah kedua anggota DPRD itu mengkonsumi narkoba atau tidak.

Hingga saat ini tim khusus belum ada menetapkan tersangka dan kedua anggota dewan itu baru sebagai terperiksa. “Belum ada tersangka, kita masih melakukan pemeriksaan, “ujar Kumbul. (guspa)