Bonus untuk Atlet PON Sumbar Menunggu Pengesahan APBD Perubahan

Gubernur Irwan Prayitno menyambut kontingen PON Sumbar (yose)
Gubernur Irwan Prayitno menyambut kontingen PON Sumbar (yose)

PADANG – Sumbar menempati posisi ke-11 pada PON XIX Jawa Barat. Meski tidak mencapai target raihan 16 emas, prestasi tersebut cukup baik. Untuk itu, Pemprov Sumbar akan mengalokasikan bonus pada APBD Perubahan 2016.

“Insya Allah kita sepakat dengan DPRD agar bonus kita alokasikan pada APBD perubahan,” ujar Gubernur Irwan Prayitno usai menyambut kedatangan atlet PON Sumbar di gubernuran, Jumat (30/9)

Pihaknya berupaya secepatnya mengalokasikan bonus di APBDP, agar bonus dapat dibayarkan pada akhir tahun. Sebelumnya Pemprov Sumbar berjanji memberikan bonus senilai Rp200 juta untuk medali emas, Rp50 juta untuk perak dan Rp25 juta untuk perunggu.

Disampaikannya, meski Sumbar tidak mencapai target yang ditetapkan sebelumnya meraih 16 emas dan masuk 10 besar, namun, keberhasilan kontingen Sumbar dengan raihan 14 emas merupakan perjuangan sangat besar.

Sebab, sebelumnya Sumbar sempat pesimis mewujudkan target tersebut, karena atlet yang diturunkan di Jabar bukan lagi atlet peraih emas pada PON Riau, sehingga harus memiliki spekulasi tinggi.

“Kita akui,raihan ini sangat mengejutkan bagi kita. Kita berspekulasi. Sebab atlet kita itu bukan peraih emas lalu lagi,” sebut Irwan.

Bahkan dengan posisi peringkat 11 nasional dan posisi tiga besar di Sumatera di atas Lampung, telah memberikan prestasi tersendiri bagi Sumbar. Apalagi, ada sejumlah kalangan yang pesimis dengan kontingen Sumbar. (yose)