Brasil Bantai Bolivia 5-0

Gabriel Jesus merayakan gol bersama Neymar. (okezone)
Gabriel Jesus merayakan gol bersama Neymar. (okezone)

NATAL – Brasil melanjutkan tren positif di bawah arahan pelatih anyar, Tite. Setelah mengalahkan Ekuador 3-0 dan Kolombia 2-1, Canarinha –julukan Timnas Brasil– menghancurkan Bolivia 5-0 di matchday sembilan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol, Jumat (7/10/2016) pagi WIB.

Bermain dengan pola 4-3-3, Brasil sudah unggul 1-0 lewat gol yang dilesakkan Neymar da Silva pada menit 11 usai menerima umpan Gabriel Jesus. Selang 15 menit, giliran Phillipe Coutinho yang menggandakan keunggulan usai memanfaatkan umpan Giuliano.

Tidak sampai di situ, kampiun lima kali Piala Dunia itu berhasil mencetak dua gol tambahan di babak pertama lewat Filipe Luis dan Gabriel Jesus pada menit 39 serta 44. Skor 4-0 menutup interval babak pertama.

Di babak kedua, Brasil masih mendominasi pertandingan. Hasilnya, Roberto Firmino yang masuk menggantikan Gabriel Jesus pada menit 67, mencetak gol kelima Brasil di menit 75. Skor 5-0 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Berkat kemenangan itu, Brasil saat ini menduduki posisi lima klasemen dengan raihan 18 angka. Neymar dan kawan-kawan hanya tertinggal satu angka dari Uruguay yang memuncaki klasemen. Beberapa jam sebelumnya, Los Celeste –julukan Uruguay– mengalahkan Venezuela 3-0. Paraguay 0-1 Kolombia. (lek)

agregasi okezone1