Berita Singgalang | Utama

Brekele Punya Tujuh Akun Facebook

Tanggal 07 May 2013

BUKITTINGGI — Dalam memperdaya calon korban serta korbannya, Wisnu Sadewa alias Brekele, warga Nagari Pakan Senayan, Kecamatan Banuhampu, Agam mempersiapkan tujuh akun facebook.
Kesemua akun memakai nama dan foto profil wanita. Foto tersebut dicomot dari internet, kemudian dijadikan foto profil dan dinding. Brekele mengaku lupa password akun itu.

Brekele beberapa hari setelah ditangkap polisi

“Ketujuh akun tidak memakai nama aslinya. Kami masih mendalami dua akun yang dipakainya memperdaya dua wanita yang dibunuhnya. Dari sana kami bisa mengembangkan kasus,” kata Kasat Reskrim Polres Bukittinggi, AKP Frangky Monathen pada Singgalang, Senin (6/5).
Berawal dari perkenalan di facebook,  Brekel membunuh dua wanita, Rusyida Nabila dan Nefrida Yanti. Selain online di FB, Brekele juga berhubungan dengan kedua korbannya lewat SMS.
“Ketika kami menanyakan passwordnya, dijawab berbelit-belit, terkadang dia mengaku lupa. Kita butuh keterangan yang sejujurnya guna mengorek informasi lebih dalam,” kata Frangky Monathen.
Polisi juga menemukan jenazah di Palupuh yang belum dikenal identitasnya. Frangky menyebutkan, polisi akan terus mengembangkan.
Brekele menggunakan facebook di warnet. Tujuh akun yang dibuatnya, berhasil menjerat dua korban.
Sementara lima korban lain tidak berhasil dijeratnya lewat facebook. Dua korbannya tersebut, Rusyida Nabila dan Nefrida Yanti mau pula memberitahu nomor HP.
“Kita menelusuri warnet mana yang disering dikunjungi pelaku. Mungkin masih bisa kita temukan bukti-bukti baru, namun dalam penyelidikan, tentu perlu kejujuran pelaku,” kata Kasat Reskrim.
Menurut informasi, sepekan setelah ditangkap, Brekele belum dijenguk keluarganya. Dia juga tidak banyak bicara. Terhadap orang hilang yang melapor maupun tidak, informasi itu tetap diserap polisi.
“Masyarakat diharapkan lebih berhati-hati dalam menggunakan jejaring sosial, tidak mudah menerima pertemanan dan lebih waspada terhadap rayuan bagi mereka yang ingin bertemu,” sebutnya. (303)

 

Leave a Reply

 
Advertise Here
Advertise Here

Pojok

  • + SBY terkejut, BCA digeledah
    - Capek minum aia putiah pak…
    + Badan atletis tapi bisa kesurupan
    - Iko bamandian jo aia dingin ubek-e mah…