Buffon Ditawari Jadi Menteri Olahraga Italia

Gianluigi Buffon (ytimg.com)
Gianluigi Buffon (ytimg.com)

TURIN – Kiper gaek Juventus, Gianluigi Buffon kabarnya telah ditawari pekerjaan baru usai dirinya pensiun dari dunia sepakbola. Ia kabarnya mendapat tawaran menjadi Menteri Olahraga untuk Pemerintah Italia.

Buffon diperkirakan pensiun dari dunia sepakbola pada akhir musim 2017-2018. Pasalnya, tahun depan ia genap berusia 40 tahun dan momen tersebut dinilai sebagai waktu yang tepat untuk mengakhiri kariernya di dunia sepakbola yang telah membesarkan namanya.

Sebelumnya, Buffon mengaku tidak tertarik dengan dunia kepelatihan. Sejumlah rumor mengatakan ia kemungkinan besar akan mengajukan diri sebagai Dewan Direksi Juventus. Namun, pemerintah Italia memberikan pekerjaan alternatif sebagai sebuah hadiah karena Buffon telah puluhan tahun membela tanah airnya.

“Jika kami memenangkan pemilihan, Buffon akan menjadi Menteri Olahraga yang baru,” terang seorang politisi asal Italia, Vittorio Sgarbi, sebagaimana diberitakan Football Italia, Kamis (12/10).

“Buffon sangat cocok mewakili Nazionale saat pensiun dari dunia sepakbola. Ia tertarik pada seni dan politik. Ia menunjukkan minat atas proposal yang diajukan oleh Rinascimento dan menulis surat kepada saya tentang hal tersebut,” tambahnya.

“Kami telah pergi melihat pameran seni di Trieste dan Buffon telah mengkonfirmasi dukungannya terhadap rencana yang telah kami berikan,” tutupnya. (aci)

agregasi okezone1