Buka Segel Cafe, Oknum Satpol PP Disindir Warganet

52
Ilustrasi. (*)

SOLOK – Oknum satpol PP Kota Solok di bully warga net di jejaring sosial facebook terkait munculnya foto salah satu oknum satpol yang membuka segel resto setelah sebelumnya dilakukan penyegelan.

Pemilik akun Celotehan Lapau yang pertama kali memposting pada 6 Januari lalu melayangkan komentar yang sangat pedas terhadap garda terdepan penengak peraturan daerah .

Postingan di facebook sampai hari ini masih dikoment banyak warganet. Bahkan postingan di dinding Celotehan lapau ikut dishare juga oleh warganet ke grup Pemko Solok.

” Institusi penegak sangat mencoreng nama aparat pemerintahan , yang ini dilepas yang lain pada disegel dan masih dirantai, apa kelebihan yang ini apa kekurangan yang lain, Peraturan Ala ……(menyebut nama dua oknum),” ujarnya dalam isi postingan celotehan lapau.

Dari informasi yang diterima singgalang foto oknum satpol PP yang melepas segel telah beredar luas. Tidak hanya berupa foto yang beredar, video terkait melepasnya segel di salahsatu cafe .

Sebelumnya, dalam postingan Arisvan Bachtiar 29 Desember 2017 dalam postingan juga menyorot ketegasan Satpol pp dalam menegakan Perda.

” kemaren kafe2 disegel… kemaren cafe disegel… Ehhh…. sekarang buka lagi….. ,”tuturnya dalam akun pribadi Arisvan Bachtiar yang disukai 60 warga net dengan 70 komentar pedas.

Kasat Pol PP Kota Solok Bujang Putra membenarkan tindakan melepas segel yang dilakukan anggotanya.

Menurutnya, segel restore MC karoeke keluarga dilepas sehubungan resto yang disegel tersebut telah mengantongi izin.

“Segel kita lepas karena resto MC memiliki izin, ” kata Bujang. (oky)