Bupati Hendrajoni Apresiasi Pelaksanaan TMMD

Bupati Pessel dan Dandim 0311 Pessel saat di Mushala Darul Amal, Kenagarian Taluak Tigo Sakato, Kecamatan Batang Kapas, Pesisir Selatan. Bupati memberikan apresiasi kepada jajaran Kodim 0311 dalam pelaksanaan TMMD 97. (niko)
Bupati Pessel dan Dandim 0311 Pessel saat di Mushala Darul Amal, Kenagarian Taluak Tigo Sakato, Kecamatan Batang Kapas, Pesisir Selatan. Bupati memberikan apresiasi kepada jajaran Kodim 0311 dalam pelaksanaan TMMD 97. (niko)

PAINAN –  Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni memberikan apresiasi kepada TNI atas pelaksanaan TMMD Ke 97 di Kampung Tanjung Kandis, Kenagarian Taluak Tigo Sakato, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan.

Apresiasi yang mendalam itu disampaikannya saat mengunjungi kampung kecil tersebut pada Senin (17/10) malam  sehabis melakukan Sidak dari Air Pura dan beberapa daerah lainya.

Bupati beserta rombongan yang terdiri dari beberapa kepala SKPD sangat berharap agar dampak TMMD yang dilaksanakan selama satu bulan itu memberikan manfaat yang besar dan berkelanjutan bagi masyarakat.

“Saya Mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kodim 0311 Pessel. Berkat kerja keras TNI dalam membangun, Kampung Tanjung Kandis menjadi lebih baik,” ungkapnya di hadapan masayarakat setempat dalam Mushala Darul Amal yang baru selesai dikerjakan pembagunannya melalui tangan tentara .

Ia mengatakan akses jalan tani yang telah dibuka sepanjang 12 kilometer yang menghubungkan 2 kecamatan dan 3 kenagarian memberikan keuntungan pada masyarakat petani gambir.

Selain itu juga ada rehabilitasi 4 unit rumah tidak layak huni dan satu unit mushala. Kesemuanya telah selesai dibangun.

” Kita doakan semoga semua amal yang diperbuat para TNI akan dibalas yang maha kuasa dan tetap diberikan kesehatan supaya sukses dan lancar dalam melaksanakan tugas negara” katanya.

Dandim 0311 Pesisir Selatan Letkol Inf Setiya Asmarajuga menyampaikan rasa terimakasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

Sebab, pemerintah daerah juga mempunyai peran dan kontribusi terhadap pelaksanaan TMMD 97 di Kecamatan Batang Kapas.

Semua saling bersatu padu. Kekompakan dan kebersamaan akan memberikan kekuatan baru untuk membangun daerah daerah yang patut dibantu dan diperjuangkan.

Seperti rencana awal , bahwa sasaran TMMD 97 sudah melalui proses dan kajian yang mendalam sehingga melahirkan sebuah pengambilan keputusan dimana kampung Tanjung Kandis tersebut layak untuk dijadikan sasaran program TMMD.

Di akhir kegiatan itu, Bupati dan Dandim juga mengajak masyarakat untuk tetap merawat dan menjaga kampung mereka dengan sebaik baiknya.

Kampung mereka yang sudah bersih lewat kerjasama TNI tersebut, jangan dibiarkan menjadi kotor dan membuat pemandangan tidak bagus. (niko)