Bupati Indra Catri Boyong OPD Silahturahmi dengan Pemkab. Solsel

Bupati Indra Catri, Wabup Trinda Farhan, Sekda Syafirman, Bupati Muzni Zakaria berfoto di kawasan Seribu Rumah Gadang di Koto Baru. (afrizal amir)

PADANG ARO – Ulang Tahun Solok Selatan ke-14 pada 7 Januari 2018 terasa istemewa dengan kehadiran Bupati Indra Catri, Wabup Trinda Farhan, Sekdakab, Syafirman, serta hampir seluruh pimpinan OPD.

Bupati Muzni Zakaria mengapresiasi kunjungan Pemkab. Agam ke Solok Selatan dalam rangka menghadiri peringatan Ulang Tahun Solok Selatan ke-14 pada Minggu (7/1).

Menurut Waki Ketua Baznas Solsel, H. Soewandi Soeib kepada Singgalang Rabu, (10/1) mengatakan, Bupati Muzni Zakaria akan melakukan kunjungan balasan ke Agam.

Ditambahkan Soewandi, tidak kurang dari 120 orang rombongan dari Agam hadir ke Solok Selatan dan mengikuti serangkaian kegiatan. Mulai dari mengikuti sepak bola persahabatan serta menghadiri malam resepsi ulang tahun. Bahkan rombongan Agam juga berkunjung ke kawasan Nagari Seribu Rumah Gadang di Koto Baru, dan kawasan Masjid Kurang Aso 60 di Pasir Talang.

Di tempat terpisah, Kabag Humas Solsel, Firdaus Firman menbambahkan, Bupati Indra Catri memuji kawasan Nagari Seribu Rumah Gadang yang pantas untuk dikembangkan dan dilestarikan keberadaannya.

Bupati Indra Catri, Wabup Trinda Farhan, dan rombongan lainnya, menganggumi objek wisata yang mereka kunjungi, antara lain, saat berkunjuk ke SRG, dan Masjid Kurang Aso 60. Dua lokasi objek wisata itu, merupakan perpaduan wisata religius dan merupakan objek wisata murni dan asli keberadaannya, serta memiliki filosofi sejarah budaya dalam pembangunannya.

Seperti di SRG adanya Surau Menara yang telah dibangun oleh kelompok masyarakat itu semenjak dari adanya nagari. Demikian juga halnya objek sejarah Masjid Kurang Aso 60, di Nagari Pasir Talang, yang erat kaitannya dengan kedatang nenek moyang masyarakat Muaralabuh.

Kedatangan rombongan Agam ke Solsel juga mendapat perhatian serius dari Ketua TP PKK Solsel, Ny. Hj. Suriati Muzni. Pasalnya, rombongan dari Agam ini harus dilayani sebaik-baiknya. Selain sesama bupati, Indra Catri ini juga urang sumando masyarakat Solok Selatan, khususnya masyarakat di Nagari Pasir Talang Timur. (Af)