Bupati Solsel Panggil Pimpinan OPD Bidang Ekonomi dan Pembangunan

Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Sekdakab. Solsel H. Epli Rahmat. (*)
Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Sekdakab. Solsel H. Epli Rahmat. (*)

PADANG ARO – Bupati Solok Selatan melalui Sekdakab. Solsel dan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan memanggil seluruh pimpinan OPD, serta pejabat yang memegang kegiatan ekonomi pembangunan.

Hal itu dikarekanan masih banyak pejabat yang ragu dan tidak mengerti dengan kegiatan yang akan dilaksanakannya terkait pembangunan dan kegiatan ekonomi.

Menurut Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Sekdakab. Solsel H. Epli Rahmat kepada Singgalang, dari hasil testimony yang dilakukannya ke beberapa OPD, masih ditemukan kekurangpahaman pejabat yang mengelola kegiatan tentang ekonomi dan pembangunan.

“Ironisnya, ada pula, pimpinan OPD yang belum melaksanakan koordinasi ke dalam, khususnya dengan bawahannya,” kata Epli.

Melihat rasio kegiatan dengan rentang waktu yang sudah memasuki bulan ke empat tahun anggaran 2017 ini, dari total OPD yang membidangi kegaitan ekonomi pembangunan, belum ada laporan pelaksanaan kegiatan yang sampai kepada pimpinan. Kalaupun ada yang patuh untuk melaporkan, itupun baru kisaran 10 persen yang patuh melaporkan.

“Kita tidak ada waktu lagi untuk OPD yang tidak cepat tanggap dengan kegiatan yang tidak mendukung visi dan misi pimpinan (bupati dan wakil bupati). Buat apa mereka tahan-tahan kegiatan yang ada di OPD-nya, kalau ada pelaksanaan kegiatan yang harus ditunjuk lansung kenapa tidak diserahkan saja pada yang berkompeten,” tukuk Epli. (af)