Buru Kawanan Kurir, Polisi Dilempari 49 Kilogram Ganja

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

MEDAN – ‎Sejumlah orang yang diduga sebagai kurir narkoba jenis ganja, berhasil lolos setelah terlibat kejar-kejaran dengan personel Polsek Kuala, Resort Langkat, Sumatera Utara, Senin (31/10).

Para pelaku berhasil lolos dari kejaran petugas setelah melemparkan gulungan berisi ganja ke kendaraan yang digunakan polisi. Ada sekira 49 bal ganja dengar berat masing-masing 1 kilogram.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu bermula saat Kanit Reskrim Polsek Kuala, Ipda Bram curiga dengan mobil Toyota Avanza bernomor polisi BK 1446 ‎yang tengah diparkirkan di pinggir ruas Jalan Medan-Kuala.

Bram yang kala itu tengah melaksanakan ‎patroli bersama anak buahnya, kemudian hendak mendekati mobil yang ia curigai. Namun sebelum mendekat, pelaku yang terlihat berjumlah lebih dari tiga orang itu langsung melarikan diri.

Bram yang tak mau kehilangan jejak‎ pelaku kemudian melakukan pengejaran. Saat itulah, para pelaku melempari petugas dengan bungkusan yang saat itu belum diketahui isinya. Akibat dilempari, petugas pun kesulitan mengejar hingga pelaku akhirnya melarikan diri.

Setelah pelaku melarikan diri, polisi mengumpulkan bungkusan yang dilemparkan itu dan saat dibuka diketahui isinya ganja.

Paur Humas Polres Langkat, Iptu Rudi Saputra saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Iya benar. Ini kita masih lakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas para pelaku,” kata Rudi. (aci)

agregasi okezone1