Bus Lubuk Basung Ekspres Rebah di Singgalang Kariang

Bus Lubuk Basung Ekspres rebah kuda di Singgalang Kariang. (jasriman)
Bus Lubuk Basung Ekspres rebah kuda di Singgalang Kariang. (jasriman)

PADANG PANJANG – Bus Lubuk Basung Ekpres jurusan Pariaman-Jambi rebah di tikungan menanjak Singgalang Kariang, Kamis (17/8) siang. Bus yang membawa 4 penumpang dan beberapa karung jengkol itu menimpa sebuah sedan.

Beruntung kecelakaan itu tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya ada satu penumpang anak kecil yang luka bakar akibat tersiram air radiator bus.

Akibat kecelakaan itu kemacetan panjang dari kedua arah tak terhindarkan. Dari arah Padang Panjang, kemacetan sampai ke Simpang Mifan di Silaing Bawah.

Kanit Laka Satlantas Polres Padang Panjang Iptu M. Hamidi ketika ditemui Singgalang di TKP menuturkan, bus BA 7902 TU datang dari arah Padang. Mengingat jalannya menanjak, sopir sudah menggunakan persneling rendah dari bawah.

Saat sampai di tikungan, tiba-tiba saja ada sebuah mobil yang menyalip di sebelah kiri. Sang sopir tertegun, kendaraan mundur dan tak bisa dikendalikan, lalu rebah ke kiri.

Kebetulan saat bersamaan sebuah sedan BA 1218 RJ melaju di sebelah kiri, sehingga tak bisa menghindar. Sedan itu terkena badan bus dan remuk pada bagian depan. (jas)