Cabang Atletik Dimulai Hari Ini, Limapuluh Kota Atlet Terbanyak

Pekerja meratakan lintasan lari Stadion H. Agus Salim beberapa waktu lalu.(rahmat zikri)
Pekerja meratakan lintasan lari Stadion H. Agus Salim beberapa waktu lalu.(rahmat zikri)

PADANG – Hari ini, enam nomor cabang atletik akan diperlombakan di Lintasan Atletik Stadion H. Agus Salim, Padang. Empat nomor diantaranya bakal lansung final dan mendapatkan medali, Selasa (22/11).

Empat nomor itu tolak peluru putri, lompat tinggi putri, lari 5000 meter putra dan putri. Sementara nomor lari 800 meter putra dan putri masih babak penyisihan.

Sekretaris Umum PASI Sumbar, Arfan Rosyda kepada Singgalang di Sekretariat Porprov Lantai II Gedung KNPI Sumbar menerangkan atletik atletik diikuti 18 kontingen memperebutkan 38 medali emas.

Arfan Rosyda menjelaskan nomor yang dipertandingkan pada Porprov edisi 14 ini mengacu kepada nomor yang dipertandingkan pada PON XIX Jawa Barat lalu.

“Daerah yang paling banyak mengirimkan atlet Limapuluh Kota, saya memprediksi mereka akan menjadi juara umu melihat prestasi yang didapat atlet Limapuluh Kota akhir-akhir ini saya memprediksi ” tuturnya.

Technical Delegate cabor atletik, Ridwan di tempat yang sama menjelaskan di hari kedua, Rabu (23/11) beberapa nomor juga langsung final yakni lari 10.000 meter putra dan putri, tolak peluru, lompat tinggi putra, 800 meter putra dan putri serta 200 meter putra dan putri, lompat jauh putri, lempar cakram putri. (dede/rahmat)