Cabang Gantole Tambah Emas Sumbar

BANDUNG – Sumatera Barat  meraih medali emas dari cabang gantole di PON XIX Jwa Barat.  Atlet M. Latief meraih nilai terbaik bila dibandingkan peserta lain.

Gantole dipertandingkan Senin (19/9), namun kepastian meraih medali emas baru diputuskan Selasa (20/9). Sementara pengalungkan medali akan dilakukan 26 September mendatang. Cabang gentola dipertandingkan di Batua Dua Gunung Lingga, Desa Cimarga, Kabupaten Sumedang.

Beda dengan cabang lain, keputusan medali emas ditentukan oleh induk organisasi olahraga tersebut. Nilai yang draih atlet Sumbar lebih baik. Induk organisasi itu akan melakukan verifikasi lapangan terlebih dahulu.

Plt Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful menyebutkan, diraihnya emas tersebut harus disyukuri. Sebab, dalam PON kali ini, pertarungan ketat terjadi pada semua cabang. Emas tersebut diharapkan memacu semangat atlet lain untuk menggapai prestasi terbaik.

Dikatakan Syaiful, para atlet perlu bertekad dan berjuang semaksimal mungkin. “Kita harus yakin, kalau fokus dan kerja keras, maka hasil terbaik akan diperoleh,” katanya. (edwardi)