Cabor Sepakbola Porprov XIV, Padang Ditantang Agam di Fase Knockout

Ilustrasi (antara foto)
Ilustrasi (antara foto)

PADANG – Skuat Kota Padang bertemu Agam di Babak 8 Besar cabor sepakbola Porprov XIV. Duel kedua kesebelasan akan digelar Jumat (25/11) di Lapangan PSTS Tabing. Kick-off pukul 16.00 WIB.

Tuan rumah melaju ke 8 Besar setelah di tiga laga babak penyisihan Grup D mendulang poin 9 hasil dari tiga kemenangan atas Solok Selatan 2-1, versus Kota Solok dengan skor 2-0 dan kontra Sijunjung juga menang dua gol tanpa balas.

Sedangkan skuat Agam yang tergabung di Grup C menempati posisi runner up setelah membukukan lima poin dari hasil satu kemenangan atas Tanah Datar 4-0 dan dua kali imbang melawan Kota Pariaman 1-1, dan ditahan Dharmasraya tanpa gol.

Panitia Pertandingan cabor sepakbola, Yulius Dede kepada Singgalang, Senin (21/11) menerangkan jadwal Babak 8 Besar bakal serentak digelar pada Jumat (25/11) di empat lapangan yakni Lapangan BBC Batuang Taba, Lapangan Cengkeh, Lapangan UNP Lubuk Buaya dan Lapangan PSTS Tabing. Kick-off pukul 16.00 WIB.

“Sampai hari ini baru dua grup yang telah memastikan dua tim melaju ke Babak 8 Besar yakni di Grup C dan D karena kedua grup itu telah menyelesaikan babak penyisihannya,” jelas Yulius Dede.

Sedangkan dua grup lainnya, Grup A kemarin di laga ketiga, Bukittinggi menang 4-1 kontra Padang Pariaman. Hasil itu kian membenamkan Padang Pariaman, sedangkan peluang Bukittinggi terbuka melaju asal di laga terakhir Rabu (23/11) mampu mengalahkan Payakumbuh di Lapangan PSTS Tabing.

Laga lainnya di Grup A itu kemarin Limapuluh Kota semakin memantapkan posisi puncak klasemen setelah menang 3-1 atas saudara mudanya, Payakumbuh. Otomatis Limapuluh Kota ssementara memimpin grup dengan sembilan poin, lalu diikuti Sawahlunto lima angka, dan Payakumbuh serta Bukittinggi sama-sama mendulang empat angka.

Pertarungan di Grup B pun cukup ketat. Sementara Pasbar pimpin klasemen dengan tujuh angka setelah kemarin menang telak 5-1 atas Kabupaten Solok di Lapangan BBC Batuang Taba. Kemudian laga kedua kemarin Kepulauan Mentawai kalah tipis 3-4 atas Pasaman. Hasil itu menempatkan Pasaman di posisi runner up sementara dengan enam angka, lalu diikuti Pesisir Selatan dengan empat angka dan Kabupaten Solok tiga poin.

Grup A dipastikan Limapuluh Kota tampil juara grup. Posisi runner up masih akan diperebutkan tiga tim yakni Sawahlunto, Payakumbuh dan Bukittinggi. (dede/rahmat)