Carlos: Derby Madrid Bagaikan Final Piala Dunia

Bintang Real Madrid (sivertimes.com)
Bintang Real Madrid (sivertimes.com)

MADRID – Mantan pemain Real Madrid, Roberto Carlos menganggap Derby Madrid sebagai pertandingan yang sangat penting. Atletico Madrid akan berusaha menjegal laju Real Madrid dalam persaingan memperebutkan trofi Liga Spanyol 2016-2017.

Los Blancos-julukan Real Madrid-akan berusaha memenangi laga untuk menjaga gengsi di depan publik Santiago Bernabeu. Carlos menilai laga ini tak ubahnya seperti final kompetisi tertinggi di benua Eropa, bahkan seperti final di Piala Dunia.

Carlos banyak bermain di pertandingan besar Real Madrid selama 11 tahun membela klub ibu kota Spanyol tersebut. Mantan fullback Timnas Brasil menilai Derby Madrid kali ini akan menjadi ajang pertunjukan bagi dua pemain terbaik dunia yang masuk ke dalam daftar calon penerima Ballon d’Or 2016, Antoine Griezmann dan Cristiano Ronaldo.

“Persiapan untuk El Clasico atau derby lainnya tidak memiliki perbedaan dalam hal persiapan. Mereka akan bertanya-tanya dengan apa yang terjadi pada pada minggu selanjutnya. Bagaimana mereka akan diterima oleh penggemar di stadion mereka. Karena kalah saat derby atau Clasico seperti kalah saat final Piala Dunia,” ujar Carlos yang dikutip dari Soccerway, Kamis (17/11). (rahmat)

agregasi okezone1