Cech Optimis Arsenal Akhiri Puasa Gelar Musim Ini

Petr Cech (arsenal.com)
Petr Cech (arsenal.com)

LONDON – Penjaga gawang Arsenal, Peter Cech percaya timnya akan merebut gelar juara Liga Inggris musim 2016-2017. Saat ini, Arsenal berada di posisi empat klasemen sementara dan hanya terpaut dua poin dari Liverpool yang memuncaki klasemen.

Cech yakin dengan posisi Arsenal saat ini, timnya bisa menguasai persepakbolaan Inggris. Terakhir, The Gunners merasakan gelar juara Liga Inggris pada 2004. Cech sendiri meraih tiga piala Liga Inggris saat masih merumput bersama Chelsea.

“Saya pikir, kualitas tim sedang dalam performa terbaik. Ketika beberapa pemain sedang mengalami cedera, kami harus bermain di banyak pertandingan dan itu sangat menguras tenaga,” ujar Cech yang dikutip dari Soccerway.

Musim lalu Arsenal finis kedua di bawah Leicester City. Karena itu, Cech sangat percaya diri bahwa timnya sudah selangkah lebih maju.

“Musim sebelumnya, orang-orang membicarakan tentang bagaimana kami melaju, dan kami merasa pada musim lalu merupakan performa terbaik kami hingga pada akhirnya kami bisa berada di posisi terbaik setelah waktu yang lama,” ujar Cech.

“Tapi musim lalu kami gagal memenangkan piala Liga Inggris, jadi pada musim ini kami memperbaikinya secara bertahap, kami mencoba lebih berkembang dan saya rasa kami telah berada di jalur yang tepat,” pungkasnya. (aci)

agregasi okezone1