Cegah Aksi Copet, Anggota TNI Dikeroyok Preman di Pasar Raya

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PADANG – Anggota Korem 032 Wirabraja, Kopda Erson dikeroyok sejumlah pemuda yang diduga kawanan preman di kawasan Air Mancur, Pasar Raya, Padang.

Akibatnya anggota TNI AD itu mengalami luka serius di kepala serta lebam di bagian wajah dan beberapa bagian lainnya.

Informasi yang dihimpun, saat itu korban tengah menunggu anaknya pulang sekolah di kawasan Air Mancur. Ketika itu ia melihat seorang pria dengan gelagat mencurikan dan diduga akan mencopet seorang perempuan.

Melihat aksi pelaku, Erson langsung melakukan tindakan pencegahan, tetapi pria yang diduga akan melakukan tindak kejahatan itu kesal dan pergi dari lokasi tersebut.

Tak lama berselang, pria yang tadinya kesal kepada korban kembali lagi ke lokasi itu. Tetapi kali ini membawa enam rekannya, dan langsung menyerang Erson. Korban berupaya melindungi diri dengan melawan, namun kalah jumlah.

Usai mengeroyok korban, para pelaku langsung meninggalkan lokasi kejadian. Sedangkan korban yang tergelatak tak berdaya dilarikan sejumlah warga ke Rumah Sakit Reksodiwiryo, Ganting.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 032 Wirabraja, Mayor Kav Deswanto, Rabu (26/10) mengatakan, kondisi korban sudah mulai membaik, meski masih lemah.

Usai kejadian itu, pihak Detasemen Polisi Militer (Denpom) I/4 Padang langsung melakukan penyelidikan. Tiga orang yang diduga sebagai pelaku pengeroyokan diamankan. Mereka yakni Rahul (16), Albert (30) dan Roni (46). Mereka segera diserahkan ke polisi. Sedangkan empat orang lainnya masih diburu. (arief)