Celta Vigo Hempaskan Barcelona

Luis Suarez. (okezone)
Luis Suarez. (okezone)

JAKARTA – Dengan tekad kuat, Barcelona bertandang ke markas Celta Vigo pada Senin (3/10/2016) dini hari WIB. Tampil tanpa pemain andalannya, Lionel Messi, Barca berharap dapat membawa pulang tiga poin demi memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga Spanyol 2016-2017.

Berbeda dengan Barca, Los Celestes –julukan Vigo– memiliki ambisi berbeda. Bermain di hadapan publiknya sendiri, Vigo tentu bertekad berpesta usai meraih dua kemenangan beruntun sebelumnya.

Dukungan suporter Vigo pun berbuah manis. Sempat dibombardir dengan dua gol beruntun Barca, Vigo sukses mengantongi tiga poin dengan meraih kemenangan 4-3 atas Barca di Estadio Balaidos.

Suporter tuan rumah bergemuruh usai Sisto sukses membuka keunggulan Celta Vigo pada menit ke-22. Dengan memanfaatkan umpan dari rekan setimnya, Sisto sukses membawa Vigo unggul 1-0 atas Blaugrana –julukan Barca.

Belum 10 menit berlalu, skuad tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan. Dua gol beruntun tercipta di awal menit 30. Melalui gol Iago Aspas pada menit ke-31, Vigo sukses unggul 2-0 atas Barca.

Tidak henti sampai di situ, berselang beberapa menit kemudian gol bunuh diri bek Barca, Jeremy Mathieu, menambah keunggulan tim tuan rumah. Barca tertinggal 3-0 dari Vigo.

Di babak kedua Barca memperkecil kedudukan menjadi 1-3. Giliran Neymar yang menuliskan namanya di papan skor. Dengan memanfaatkan tendangan penalti, pemuda asal Brasil tersebut sukses menggandakan gol Barca pada menit 64.

Dua gol bertubi-tubi Barca tidak menjadikan Vigo patah arang. Alih-alih mengendorkan serangan, Vigo justru berhasil menambah keunggulan pada menit 77. Melalui aksi apik Hernandez, Vigo berhasil unggul 4-2 atas Barca.

Berselang 10 menit dari gol Hernandez, Pique kembali menunjukkan ketajamannya di depan gawang. Pesepakbola berpaspor Spanyol tersebut sukses mengukuhkan gol keduanya. Barca mengejar dengan kedudukan 3-4. (lek)

agregasi okezone1