Cemburu, Pemuda Ini Habisi Nyawa Kekasihnya

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

MEDAN – Petugas Gabungan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara bersama Satuan Reserse Kriminl Polrestbes Medan mengungkap kasus kematian Siti Habiba (16), seorang siswa SMA yang ditemukan tewas di kolam bekas tambang pasir atau tanah di Jalan Perhubungan, Pasar IX Tembung, Deliserdang, Sumatera Utara.

Polisi berhasil menangkap ISL (20), warga Jalan Pasar IV Jati, Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, yang diduga kuat membunuh korban yang tak lain adalah pacarnya sendiri.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, ISL ditangkap petugas di bawah flyover Amplas, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, pada Rabu (28/9)

Setelah ditangkap, ISL kemudian diperiksa dan mengaku tega membunuh Siti Habiba karena kesal dengan pacarnya yang punya kekasih lain.

“Tersangka tidak terima diduakan. Dia lalu merencanakan pembunuhan tersebut. Tersangka menjemput Siti lalu membawanya ke lokasi bekas tambang galian c itu untuk dieksekusi. Sesampainya di lokasi tersangka mencekik leher Susi sampai dia tewas. Kejadiannya pda 16 September 2016,” pungkasnya.

Setelah memastikan Siti tewas, tersangka kemudian meninggalkan jasad korban di dalam parit. Jenazah Siti baru ditemukan pada Minggu (18/9).

“Sebelum saya membunuhnya, kami sempat berantem karena dia ketahuan punya pacar lagi. Aku mau kulihat handphone-nya dia enggak ngasih. Makanya dia kucekik,”sebut tersangka.

Selain mengamankan tersangka ISL, polisi juga mengamankan lima orang lainnya, yakni MAP, KT, JA, JS dan KSN. Mereka diduga terlibat dalam penjarahan barang milik korban yang sempat dibawa pelaku. Atas perbuatan ISL, ia disangkakan Pasal 340 KUHP Subsider Pasal 338 dengan ancaman seumur hidup atau hukuman mati. (aci)

agregasi okezone1