Toko Taki
Menu Click to open Menus
Home » Cerbung » CERBUNG BARU : Sakai, Makmur Hendrik

CERBUNG BARU : Sakai, Makmur Hendrik

(204 Views) September 29, 2012 7:10 am | Published by | No comment

Sudahlah, lupakan semua petualangan dalam film atau fiksi mana pun. Kerinduan Anda pada kisah-kisah petualangan silat yang bersumber dari akar budaya bangsa, kembali kami suguhkan mulai 1 Oktober melalui sebuah cerita bersambung (cerbung).

SAKAI

Cerbung itu berjudul SAKAI. Siapa lagi kalau bukan Makmur Hendrik. Pengarang yang satu inilah yang menemani orang Minang sejak era 1970-an dengan berbabai cerita silatnya. Tikam Samurai, Giring-giring Perak bahkan Palimo Agam. Semua sudah diturunkan secara bersambung di Singgalang.
Makmur Hendrik, entah kenapa, seolah Anda bukannya membaca, tapi mendengarkan ia bercerita. Atau kadang-kadang, Anda sendiri yang tanpa sadar jadi lakon dari kisahnya. Ia pintar benar menyeret pembaca ke dalam alur cerita. Seolah kisah-kisah itu terjadi di halaman rumah sendiri atau di rimba raya yang kita.

Akan halnya Sakai, adalah kisah yang lebih seru, lebih memikat, mencekam, kadang membuai dalam kisah jatuh cinta yang terhormat. Pada pandangan mata gadis-gadis cantik dari tanah Melayu.
Tak usahlah panjang-panjang. Pilihan pengasuh surat kabar ini pada cerita apa yang akan diturunkan, adalah sebuah pertimbangan profesional.
Selain itu, belum sebulan cerbung Makmur Hendrik, Giring-giring Perak dalam Perang Pariaman selesai, sudah bertubi-tubi telepon berdering bertanya. “Mana lagi cerbung?”
Ini dia. Sakai. Mulai Senin 1 Oktober 2012. (*)

Categorised in:

No comment for CERBUNG BARU : Sakai, Makmur Hendrik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>