Charly Recyle Bintang Kehidupan di Album Baru Setia Band

Setia Band. (dudung)
Setia Band. (dudung)

JAKARTA – Berfikir selama dua bulan, akhirnya vokalis Setia Band Charly Van Houten bisa menyanyikan lagu Bintang Kehidupan yang dipopulerkan mendiang Nike Ardilla di album terbarunya.  Charly juga mengaku, aura almarhum Nike Ardila hadir saat rekaman lagunya dimulai.

Sebelumnya, pihak label Trinity Optima Production menantang pentolan Setia Band ini untuk mendaur ulang tembang pop milik penyanyi slow rock Indonesia itu. Dia pun sempat berfikir untuk memastikannya. Pasalnya tidak mudah membawakan lagu yang sudah begitu populer di 1989 itu dinaikkan lagi di era sekarang.

Recycle lagu (Bintang Kehidupan) ini, nggak gampang. Lagu ini kan misteri. Ketika Trinity menginginkan saya menyanyikan  lagu Nike Ardilla di album ketiga saya ini, saya mikir dua bulan,”  kata Charly kepada hariansinggalang.co.id Kamis (28/9/2017) di Aruba Resto, Blok M, Jakarta Selatan.

Jelas Charly lagi, kalau sekedar nyontek mengikuti lagu aslinya gampang, tapi membawakannya dengan harmonis, tidak merusak nilai lagu itu yang sulit.

“Nyanyi yang enggak merusak nilai-nilainya itu yang susah. Apalagi almarhumah membawakan dengan luar biasa. Makanya aku berpikir sampai dua bulan,” tambah dia.

Untuk menerima tantangan itu, vokalis bersuara khas ini pun mendiskusikannya dengan Pepeng, gitaris Setia Band. Sampai akhirnya lagu Bintang Kehidupan ini sedikit disesuaikan dengan karakter suaranya.

“Lagu ini, saya kemas dengan harmonis, enggak dikemas aneh. Sedikit unsur Melayu. Saya hanya ubah sedikit-sedikit dan itu butuh meditasi ngubahnya, hahaha,” tuntas Charly. (dudung)