Chelsea Bantai Man United 4 Gol Tanpa Balas di Stamford Bridge

Selebrasi gol Eden Hazard (The Independent)
Selebrasi gol Eden Hazard (The Independent)

LONDON – Chelsea sukses mencetak gol cepat, dan menutup pertandingan dengan kemenangan meyakinkan 4-0 saat menjamu Manchester United di Stamford Bridge, Minggu (24/10) malam WIB

Menit pertama, Chelsea sudah membuat gebrakan besar. Tepatnya pada 30 detik setelah dibunyikannya peluit pertandingan skuad asuhan Antonio Conte itu sukses membubuhkan gol ke gawang Manchester United.

Berawal dari umpan jauh yang ditembakkan Marcos Alonso dari belakang lapangan yang tepat mengarah gawang Man United, Pedro dengan sigap menyambar si kulit bundar. Ia sukses melewati David De Gea dan langsung melakukan tembakan keras ke jala gawang.

Memasuki menit 15 Chelsea terus memberikan serangan kepada Man United. Lini bertahan Setan Merah tampak renggang sehingga sangat mudah bagi The Blues melancarkan serangan. Berulang kali serangan keras mengancam jantung pertahanan Man United.

Menit 22 Chelsea sukses mencetak gol keduanya dalam pertandingan kali ini. Memanfaatkan tendangan sudut yang dilepaskan , bola yang bergulir langsung ditembakkan oleh Gary Cahill tepat ke gawang David De Gea. Skor 2-0 untuk tuan rumah Chelsea.

Menit 28 Diego Costa dan Eden Hazard terus bekerjasama membangun serangan untuk menusuk jantung pertahanan Setan Merah. De Gea sempat melakukan blok terhadap umpan yang diberikan kepada Costa, sementara Eric Bailly berusaha menahan laju Hazard ke dalam kotak penalti.

Hingga menit 35 anak didik Jose Mourinho terlihat bermain sangat buruk malam ini. Terlihat dari cara mereka yang kerap kecolongan mengjaga lini serangnya serta serangan yang dapat dengan mudah dipatahkan oleh pemain belakang Chelsea.

Sadar tertinggal dua gol di paruh pertama, Manchester United meningkatkan penyerangannya di babak kedua. Terlihat dominasi penyerang ada di kubu Manchester United, sedangkan Chelsea lebih bermain bertahan sambil menunggu kesempatan emas untuk melakukan serangan.

Menit 62 Chelsea kembali mencetak gol tambahan. Memanfaatkan umpan yang diberikan Nemanja Matic dari luar kotak penalti, Eden Hazard dengan sigap merebut si kulit bundar dan melepaskan tembakan keras ke gawang David de Gea. Skor 3-0 bagi Chelsea.

Menit 70 anak didik Antonio Conte sukses membukukan gol keempatnya dalam pertandingan malam hari ini. Memanfaatkan operan yang diberikan Pedro Rodriguez, mantan gelandang Leicester City, N’Golo Kante sukses mengecoh Chris Smalling dan melepaskan tembakan tipuan tanpa mampu dihalau De Gea.

Menit 80 Manchester United terus menggempur lini pertahanan Chelsea. Namun seluruh pergerakan skuad Jose Mourinho itu berhasil dibaca, sehingga dapat dengan mudah ditahan oleh para pemain belakang The Blues.

Menit 92 memanfaatkan peruntungan, Marcos Rojo, melakukan tembakan superkeras dari sisi kiri lapangan di luar kotak penalti. Namun tembakan dengan akurasi tinggi itu berhasil diblok keluar lapangan oleh Thibaut Courtois.

Hingga berakhirnya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Tuan rumah Chelsea berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-0 atas Manchester United. (aci)

agregasi okezone1