Chelsea Tundukkan Leicester 3-0

Eden Hazard (Sky Sports)
Eden Hazard (Sky Sports)

LONDON – Bermain apik di babak pertama, membuat anak didik Antonio Conte tampil percaya diri di babak kedua. Sukses menyarangkan dua gol di paruh pertama, Chelsea memperlebar jarak dengan mencetak satu gol tambahan di babak kedua.

Atas kemenangan ini Chelsea berhasil meraih tiga poin dengan mengumpulkan 16 poin. The Blues naik ke peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris.

Tua rumah sudah unggul menit ketujuh. Diego Costa sukses membuka keunggulan untuk Chelsea. Memanfaatkan tendangan sudut yang ditembakkan Eden Hazard, penyerang berkebangsaan Spanyol ini sukses melepaskan tendangan keras menuju sisi kiri gawang Kasper Schmeichel.

Peta kekuatan serang Leicester dan Chelsea memang terlihat imbang. Namun serangan The Foxes tampak terhenti di tengah lapangan. Sedangkan Chelsea terus memberikan tekanan ke jantung pertahanan Leicester.

Menit 20 Chelsea tampaknya telah menemukan tempo permainannya. Berulang kali ia melakukan tusukan-tusukan tajam ke lini pertahanan The Foxes. Terbukti para pemain belakang Leicester tampak kewalahan menghadapi serangan brutal tim asuhan Antonio Conte itu.

Menit 33 Chelsea kembali sukses menyarangkan gol kedua ke gawang Leicester City. Eden Hazard menjadi eksekutor gol kali ini. Pemain asal Belgia tersebut sukses melepaskan tendangan keras dari sisi kanan gawang Kasper Schmeichel usai menerjang bola dari Pedro Rodriguez yang terjatuh.

Di babak kedua, Chelsea tampaknya mengurangani intensitasnya dalam menyerang. Mereka memilih untuk mempertahankan kedudukan 2-0 yang telah diperolehnya di paruh pertama. Sejumlah skuad The Blues tampak bermain operan di tengah lapangan untuk mengulur waktu pertandingan.

Menit 65 Leicester City mencoba peruntungan dengan melancarkan serangan balik. Namun tampaknya usaha anak didik Claudio Ranieri itu, masih gagal menjangkau benteng pertahanan milik The Blues. Serangan terus dipatahkan oleh pemain Chelsea di tengah lapangan.

Menit 81 Eden Hazard membobol gawang Leicester untuk kedua kalinya. Memanfaatkan kelengahan West Morgan dan kawan kawan, penyerang Belgia ini sukses merangsek ke jantung pertahanan The Foxes dan melepas tembakan keras ke dalam gawang Kasper Schmeichel.

Merasa aman dengan kedudukan 3-0, pemain depan Chelsea terus member tekanan kepada kubu Leicester. Serangan cepat terus dilancarkan anak didik Antonio Conte, yang membuat lini pertahanan The Foxes tunggang-langgang.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Chelsea sukses mengunci kemenangan di Stamford Bridge dengan skor 3-0 atas Leicester City.(aci)

agregasi okezone1