Conte: Chelsea Masih Trauma Hasil Buruk Musim Lalu

Antonio Conte (net)
Antonio Conte (net)

LONDON – Liga Inggris 2015-2016 memang menjadi musim paling pahit untuk Chelsea. Berstatus sebagai juara bertahan, tim dengan julukan The Blues tersebut justru tampil labil pada paruh pertama musim lalu.

Imbasnya, Chelsea pun harus rela gagal mempertahankan gelar juara Liga Inggris dan harus absen dalam kompetisi Eropa musim ini. Demi memperbaiki penampilannya, manajemen Chelsea pun menunjuk Antonio Conte sebagai manajer anyar.

Akan tetapi, kiprah Eden Hazard dan kolega di sepanjang musim ini nyatanya tak terlalu impresif. Sempat tampil menjanjikan di awal musim, Chelsea justru mengalami penurunan performa dalam beberapa laga terakhir.

Mengetahui kondisi tersebut, Conte pun melontarkan komentarnya. Manajer berkebangsaan Italia itu pun menilai bahwa para anak asuhannya masih mengalami trauma usai menjalani musim yang berat di Liga Inggris 2015-2016.

“Ketika musim yang sangat buruk menerpa sebuah tim, wajar jika masih ada sesuatu yang dirasakan oleh para pemain. Dalam situasi seperti ini, kami sangat berisiko kehilangan kepercayaan diri,” ungkap Conte, seperti disadur Express, Sabtu (22/10).

“Oleh karena itu, kepada para pemain, saya berulang kali menegaskan, musim ini adalah musim yang sangat penting bagi Chelsea. Musim ini juga akan sangat sulit karena kami harus mengubah apa yang terjadi di musim lalu. Satu-satunya cara adalah kami harus bekerja dan bekerja,” imbuhnya. (aci)

agregasi okezone1