Conte Rayu Bonucci untuk Didatangkan ke Stamford Bridge Januari 2018

34
Leonardo Bonucci (express.co.uk)

LONDON – Pelatih Chelsea Antonio Conte ingin menyelamatkan karier Leonardo Bonucci yang terpuruk bersama AC Milan. Seperti diberitakan Tuttosport, Rabu (27/12), Conte sudah mengontak Bonucci agar bersedia hengkang ke Stamford Bridge pada bursa transfer Januari 2018.

Bonucci sebenarnya baru saja bergabung dengan Milan pada bursa transfer musim panas 2017. Ia diboyong Milan dari Juventus seharga 40 juta euro atau sekira Rp643 miliar. Saat itu Bonucci didatangkan sebagai bagian dari proyek Milan yang siap menggebrak musim 2017-2018.

Namun, jangankan bersaing di jalur juara, masuk zona Eropa saja Rossoneri –julukan Milan– pun tak mampu. Hingga memasuki pekan 18, Milan racikan Gennaro Gattuso tertahan di posisi 11 dengan koleksi 24 angka. Mereka terpaut 14 angka dari AS Roma yang menempati posisi empat, atau batas akhir lolos langsung ke Fase Grup Liga Champions 2018-2019.

Jelas hal itu sangat bertolak belakang dengan pencapaian Bonucci saat membela Juventus. Pernah dalam kurun 2011-2017, bek berusia 30 tahun itu mengantarkan Juventus enam kali beruntun juara Liga Italia. Dalam periode itu juga, pemain jebolan akademi Inter Milan itu dua kali mengantarkan Juventus ke partai puncak Liga Champions.

Karena itu, Conte coba menyelamatkan karier Bonucci. Apalagi, tenaga Bonucci nantinya tak hanya dapat dimanfaatkan di kompetisi domestik, namun juga di kancah Eropa. Sekadar diketahui, Bonucci musim ini hanya membela Milan di Liga Eropa, sehingga ia bisa mentas bareng Chelsea di Liga Champions 2017-2018.

Selain itu, Bonucci juga dapat diproyeksikan untuk menggantikan David Luiz. Bek berpaspor Brasil itu disebut-sebut akan hengkang ke Newcastle United pada bursa transfer Januari 2018.

Luiz yang saat ini terlilit cedera lutut sempat terlibat konflik dengan Conte. Alhasil usai perselisihan yang melibatkan keduanya di matchday keempat Grup C Liga Champions 2017-2018, Luiz tak lagi bermain reguler untuk Chelsea. (aci)