Conte Tak Kaget dengan Tekanan di Liga Inggris

Antonio Conte (net)
Antonio Conte (net)

LONDON – Manajer Chelsea, Antonio Conte mengaku tak kaget dengan tekanan yang ada di Liga Inggris. Menurutnya, tekanan merupakan bagian dari sepakbola.

“Hal normal hidup diiringi dengan tekanan, terkhusus ketika Anda ingin meraih kemenangan. Tekanan adalah bagian dari pekerjaan dan itu terjadi di banyak negara,” ujar Conte mengutip dari BBC Sport, Sabtu (15/10).

Tekanan yang dimaksud ialah soal masa depan Conte bersama The Blues –julukan Chelsea. Rumah taruhan seperti Paddy Power meyakini Conte akan menjadi manajer kedua di Liga Inggris yang terdepak dari jabatannya.

Hal itu karena Conte belum mampu membawa Chelsea ke persaingan papan atas. Dari tujuh pekan awal, Eden Hazard dan kawan-kawan menempati posisi tujuh klasemen dengan poin 13.

Chelsea terpaut lima angka dari Manchester City di puncak klasemen. Demi mengembalikan status sebagai salah satu pelatih terbaik dunia saat ini, Conte wajib membawa Chelsea mengalahkan Leicester City pada lanjutan Liga Inggris pekan delapan yang berlangsung Sabtu (15/10) malam WIB.(aci)

agregasi okezone1