Coutinho Disebut Hengkang ke Barca Januari 2018

Phillipe Coutinho (net)
Phillipe Coutinho (net)

LONDON – Masa depan gelandang andalan Liverpool, Philippe Coutinho, masih simpang siur hingga kini. Meski demikian, pemain berusia 25 tahun itu dikaitkan bakal berlabuh membela Barcelona pada bursa transfer berikutnya pada Januari 2018.

Seperti diberitakan Mirror, Rabu (11/10)), Liverpool sepakat menjual Coutinho ke Barcelona. Namun belum ada kesepakatan harga untuk melepas mantan pemain Inter Milan tersebut.

Kabar ketertarikan Barca pada Coutinho bukanlah isapan jempol belaka. Maklum, setelah kepergian Neymar Jr ke Paris Saint-Germain (PSG), tim racikan Ernesto Valverde itu kehilangan motor serangan di lini tengahnya.

Ya, kehilangan Xavi Hernandez begitu terasa bagi tim asal Catalunya itu. Mereka hanya mengandalkan Andres Iniesta dan Sergio Busquets di lini tengah, sayang musim lalu duet itu tak mampu membantu Blaugrana –julukan Barcelona- meraih gelar juara.

Karena itu, Coutinho dianggap sebagai pemain yang tepat mengganti peran Xavi. Dasarnya, pemain berpaspor Brasil itu memiliki visi bermain yang apik dan juga skill mengolah bola yang tak bisa diragukan. Barca rela mengeluarkan kocek sekira 100 juta pounds (1,7 triliun), harga tersebut mampu menjadikan pria kelahiran Rio de Janeiro sebagai pemain termahal di Liga Inggris.

Musim lalu, Coutinho bermain sebanyak 31 laga bersama Liverpool di ajang Liga Inggris. Dalam kesempatan tersebut ia mencetak 13 gol dan 7 assists.

Sayang musim ini, Coutinho sempat diganggu cedera. The Reds –julukan Liverpool- tak mengabarkan jenis cedera apa yang dialami pemainnya hingga kini baru bermain sebanyak 5 kali di semua ajang. Kabar terakhir, Liverpool sengaja tak memainkan sang pemain karena pada bursa transfer lalu, Coutinho mengatakan begitu tertarik membela Barcelona. (aci)

agregasi okezone1