Cuaca di Valencia Stabil, Marquez Siap Rebut Posisi Terbaik saat Kualifikasi

Marc Marquez (cyclenews.com)
Marc Marquez (cyclenews.com)

VALENCIA – Melakoni kegiatan hari pertama MotoGP Valencia pada Jumat (10/11/2017), pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menunjukkan performa konsisten. Pasalnya, saat menjalani sesi latihan bebas satu dan dua, Marquez selalu menempatkan diri di posisi kelima.

Untuk pembalap yang hanya perlu finis di jajaran 11 besar agar bisa meraih gelar juara, hasil sesi latihan bebas tersebut dapat dikatakan sudah lebih dari cukup. Marquez pun bersyukur karena penampilannya bisa konsisten lantaran cuaca di Valencia yang mendukung.

Menurut juara dunia MotoGP tiga kali itu, kondisi cuaca di Valencia cukup stabil dan tidak mengalami perubahan yang drastis. Marquez pun memprediksi cuaca pada hari-hari berikutnya hingga balapan digelar akan semakin hangat.

Meski sempat mengalami kecelakaan di pengujung sesi latihan bebas dua, namun Marquez menilai hal tersebut sebagai suatu yang wajar. Pembalap berjuluk The Baby Alien pun mengaku siap untuk bertarung di sesi kualifikasi agar mendapat posisi start yang menguntungkan di balapan pamungkas akhir pekan ini.

“Cuacanya stabil dan itu adalah pertolongan besar. Dalam kondisi hujan, bisanya saya merasa bagus, tapi itu selalu lebih sulit. Namun, kini cuacanya terlihat stabil dan sepertinya akan menjadi lebih hangat dan lebih hangan untuk hari Minggu, jadi itu merupakan hal penting,” ucap Marquez, menyadur dari laman resmi MotoGP, Sabtu (11/11/2017).

“Hari ini (kemarin) kami mampu bekerja dengan baik untuk balapan. Besok (hari ini), kami akan melakukan serangan di sesi kualifikasi agar mendapat posisi yang bagus di grid. Saya mengalami kecelakaan kecil di putaran terakhir latihan bebas dua, kami bisa mengatakannya itu kecelakaan yang wajar,” tuntas Marquez. (aci)

agregasi okezone1