Cuaca Ekstrim, Jaga Kesehatan Balita

Ilustrasi. (okezone)

PADANG – Cuaca ekstrim melanda Padang, akan berdampak buruk bagi kesehatan terutama untuk bayi dan balita. Imunitas mereka ini lemah dalam menghadapi perubahan cuaca ekstrim.

Menanggapi hal itu, Dinas Kesehatan Padang, mengimbau seluruh orangtua agar mengurangi kegiatan diluar rumah, agar tidak mempengaruhi kesehatan bayi dan balitanya.

“Kita mengimbau untuk para orangtua yang mempunyai bayi dan balita, agar mengurangi kegiatan diluar rumah. Sebab, dengan adanya cuaca ini bisa mempengaruhi kesehatan bayi dan balitanya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Padang, Feri Mulyani, kepada Singgalang, Kamis (7/12/2017).

Feri mengatakan, perubahan pancaroba ini juga akan berdampak buruk bagi kesehatan warga, dimana pada cuaca ini akan banyak terjangkit penyakit flu, batuk, gangguan saluran pencernaan dan demam berdarah.

Padang merupakan daerah endemis demam berdarah, ditambah lagi den‎gan perubahan cuaca yang ekstrim akan mempengaruhi perkembangbiakan nyamuk demam berdarah.

“Perubahan cuaca ini juga akan mempengaruhi perkembangbiakan nyamuk demam berdarah, untuk itu kita imbau warga selalu membersihkan lingkungannya dan berantas jentik nyamuk,” ujar Feri. (deri)