Curi Helm di Parkiran Bank, Lelaki Dipermak Warga

 

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PADANG – Spesialis pencuri helm ditangkap sekuriti BRI Alai, setelah tertangkap basah mencuri helm nasabah bank, Kamis (6/10) sekitar pukul 12.55 WIB. Pelaku adalah Zamzami, 43. Usai ditangkap pelaku dipermak oleh warga dan nasabah bank lainnya sehingga babak belur di bagian muka.

Tidak berapa lama kemudian, beberapa anggota Polsek Padang Utara tiba menjemput dan lelaki gempal itu pun dibawa petugas.

Kepada petugas ia mengakui perbuatannya dan diparkiran BRI Kas Alai itu ia telah mencuri helm sebanyak tiga kali. Pada hari-hari sebelumnya aksinya berjalan mulus, tapi pada Kamis siang kemarin nasibnya apes. “Ia pak saya sudah tiga kali mencuri helm di sana,” ujar dia.

Pelaku ditangkap setelah mengambil helm NHK warna hijau hitam yang diletakan pemiliknya di atas motor. Menurut beberapa warga, diparkiran BRI Alai itu sering warga kehilangan helm. Begitu juga di parkiran SD 03 Alai, sering warga tapakiak setelah helm sudah tidak ada lagi. “Sudah sering ia mencuri helm itu, diparkiran SD ini juga berkali-kali helm hilang. Pelakunya pasti orang yang sama,” ujar Ad, pedagang sate di kawasan itu. (guspa)