Curi Ternak di Batang Anai, Warga Kuranji Diamuk Massa

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PARIK MALINTANG – Dua tersangka pencurian ternak babak belur diamuk masa. Mobilnya pun dibakar. Peristiwa yang cukup menggemparkan terjadi di Tanjuang Basung, Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman, Kamis (29/9), sekitar 21.00 WIB.

Kedua tersangka masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar, Padang, yaitu Januar, (41) dan Milus (47). Keduanya warga Kuranji, Kota Padang.

Menurut informasi, pada malam kejadian, salah seorang dari tersangka kedapatan tengah menyeret seekor sapi oleh Nizal (35) si pemilik ternak tersebut. Kepada korban, tersangka mengaku bahwa sapi itu telah dia beli kepada seseorang seharga Rp8 juta.

Karena curiga dan tidak terima pengakuan tersebut, Nizal lalu membawa kedua tersangka ke sebuah warung. Di warung, kedua tersangka kembali disidang oleh warga, sampai akhirnya massa menghakimi mereka hingga babak belur.

Massa yang diperkirakan hampir seratus orang pun membakar mobil Mitsubishi L-300 pic up BA 8373 AG yang dibawa kedua tersangka. Amuk massa baru berakhir sekitar satu jam kemudian, ketika satuan polisi dari Mapolsek dan Polres Padang Pariaman datang ke lokasi.

Melihat kondisi kedua tersangka yang babak belur, petugas langsung melarikan terduga pelaku pencurian ternak tersebut ke Rumah Sakit M. Djamil, Padang.

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Roedy Yoelianto, yang dihubungi Singgalang, Jumat (30/9), membenarkan perihal kejadian tersebut. Terhadap kasus itu, katanya, kini tengah dilakukan penyidikan lebih lanjut.  (darmansyah)