Daging Kurban Warga Perum BBI Dibagikan ke Panti Asuhan

AROSUKA – Sama seperti Hari Raya Kurban tahun sebelumnya, warga Perumahan Batu Batupang Indah (BBI) Kajai, nagari Kotobaru, Kecamatan Kubung Kabupaten Solok menyembelih lima sapi untuk dibagikan kepada warga sekitar.

“Idul Adha tahun lalu kita juga melaksanakan kurban lima ekor sapi,” kata panitia kurban setempat, Aznul Hakim, Senin (12/9).

Didampingi sejumlah panitia , Aznul Hakim menyebutkan, animo warga Perum BBI Kotobaru yang berjumlah 120 Kepala Keluarga (KK) sangat tinggi menymbut Idul Adha.

Begitu selesai Shalat Idul Adha di lapangan GOR Batubatupang, warga kemudian berkumpul di lapangan bagian belakang perumahan untuk melaksanakan penyembelihan kurban.

Selain warga perum BBI sendiri, panitia kurban juga mengaloksikan daging untuk anak yatim penghuni Panti Asuhan Bukit Kili yang bersebelahan dengan perum BBI.

Sebanyak 30 kantong daging didistribusikan untuk anka yaatim setempat, termasuk untuk keluarga kurang mampu disekitar perumahan tersebut. “Intinya kita ingin berbagi dengan masyarakat di sini,” ujarnya.

Penghuni Perum BBI bisanya juga memupuk kebersamaan melalui budaya makan bersama. Selesai pelaksanaan penyembelihan, kaum ibu melakukan masak bersama untuk dipersiapkan kepada seluruh warga Perum BBI.

“Kami di perumahan BBI juga melaksanakan doa dan takbir tadi malam di mushalla Al Jihad yang sedang kita renovasi,” jelas Aznul.(Rusmel)