Danramil 07 Tarusan Serahkan Kunci Rumah kepada Veteran  

 

Danramil 07 Tarusan menyerahkan kunci rumah kepada penerima RTLH Veteran, bersama walinagari dan tokoh masyarakat setempat.(niko)
Danramil 07 Tarusan menyerahkan kunci rumah kepada penerima RTLH Veteran, bersama walinagari dan tokoh masyarakat setempat.(niko)

PAINAN – Kodim 0311 Pesisir Selatan, Letkol Inf. Setiya Asmara melalui Danramil 07 Tarusan menyerahkan kunci rumah kepada pejuang veteran, Jabir (85) di kenagarian Kapuah, Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan, Jumat (21/10).

Danramil, 07 tarusan, Kapten Inf Jamuar, mengatakan  program ini terlaksana berkat kerjasama 032 wirabaraja dengan perusahaan BUMN di Sumatera Barat.

Ia menuturkan Ada 60 unit rumah tidak layak huni yang dibedah untuk pejuang veteran  yang tersebar di wilayah Sumbar. Sebelumnya semua penerima bantuan ini dikumpulkan di PT Semen Padang.

“Semoga seluruh pejuang veteran bisa mendapatkan secara menyeluruh, dan program ini akan berkelanjutan terus menerus,” ungkapnya dalam memberikan sambutan pada penyerahan kunci rumah veteran tersebut.

Adapun untuk wilayah Pessel jumlah rumah tidak layak huni dibedah para TNI untuk pejuang veteran yakni dua  unit di kecamatan Tarusan, 2 di Bayang, satu  di IV Jurai  dan 1 di Lengayang.

Jabir (85)  penerima RTLH Veteran, bersyukur dan berterimakasih dapat bantuan bedah rumah veteran itu.

Hatinya lintuh, melihat rumah yang dulunya seperti gubuk berubah permanen indah dan nyaman. Ia mendoakan semoga TNI selalu dekat dan peduli bersama rakyat.

Walinagari setempat Usman menyampaikan rasa senang hati atas partisipasi seluruh pihak terkait  yang telah memberikan sentuhan berarti pada veteran.

“Terima kasih terutama pada Kodim 0311 Painan beserta jajaran. Yang  tadinya rumah tidak layak huni,  kini berubah menjadi layak serta memberi kenyamanan keluarga,” sebutnya.

Usman berharap di kenagarianya yang masih memiliki rumah tidak layak huni sekitar 115 unit pula dapat pula diberikan  kontribusi.

Ia mengatakan masih banyak masyarakat Pessel yang masih hidup pada kondisi rumah tidak layak huni. Oleh justru itu, ia pun telah mengajukan permohonan kepada Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni untuk memberikan kepedulian dan solusi terbaik bagi masyarakat nagarinya. (niko)