Dapat Sambutan Hangat, Kiper Semen Padang Sampaikan Respek untuk Bobotoh

M Ridwan. (okezone)
M Ridwan. (okezone)

BANDUNG – Kiper Semen Padang, M. Ridwan, menyampaikan respeknya pada Bobotoh. Itu karena ia mendapat sambutan hangat dari mereka saat Semen Padang dijamu Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, akhir pekan lalu.

Saat masuk ke lapangan untuk melakukan pemanasan, Bobotoh memberinya tepuk tangan. Begitu juga saat pembawa acara menyebutkan nama Ridwan sebelum laga, ia kembali mendapat tepuk tangan.

Bahkan, saat Ridwan masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, Bobotoh lagi-lagi memberinya tepuk tangan. Ia merasa mendapatkan penghormatan meski datang ke stadion sebagai musuh.

Ridwan sendiri tercatat pernah jadi bagian Persib pada 2016 lalu. Saat itu, ia didatangkan dari Persegres Gresik United untuk mengarungi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Bersama Persib, karir Ridwan terbilang redup. Sebab, ia tidak pernah mencatatkan satu pun penampilan Persib di kompetisi.

Meski begitu, ia cukup menikmati momen bersama Persib. Tapi demi mendapatkan jam bermain, ia memilih hengkang ke Semen Padang.

“Buat saya Persib seperti keluarga saya sendiri,” kata Ridwan kepada Okezone.

Meski tidak mendapatkan kesempatan bermain selama di Persib, ia cukup kaget dengan sambutan Bobotoh. Ia tidak membayangkan ada mendapat penghormatan saat kembali ke Bandung meski sebagai lawan.

“Ternyata setelah saya keluar dari sini mereka (Bobotoh) masih respek sama saya. Balik ke Bandung, mereka ramah,” ungkap Ridwan.

Ia pun berharap para mantan pemain Persib mendapatkan penghormatan yang sama ketika bermain di Bandung. “Kalau bisa sih ya ke semua pemain yang pernah main di Persib terus pindah keluar sama seperti ini, apresiasinya tetap ada,” tutur Ridwan. (aci)

agregasi okezone1