Darul Siska: Weno Kader Potensial Golkar untuk Pilwako Padang

Weno Aulia Durin (kiri) bersama Emzalmi, Darul Siska, Hendra Irwan Rahim dan lainnya (bambang)
Weno Aulia Durin (kiri) bersama Emzalmi, Darul Siska, Hendra Irwan Rahim dan lainnya (bambang)

PADANG – Pengurus DPD Partai Golkar Kota Padang periode 2014-2019 di bawah kepemimpinan Wahyu Iramana Putra resmi dilantik Ketua DPD Golkar Sumbar Hendra Irwan Rahim, Sabtu (5/8) di Kantor DPD Golkar Jalan, Kampung Nias, Padang.

Hadir dalam pelantikan itu, Koordinator Pemenangan Pemilu Wilayah II Darul Siska yang mewakili Ketua DPP Setya Novanto. Juga tampak hadir anggota DPR RI Betty Shadiq Pasadigoe, dan Wakil Walikota Padang Emzalmi.

Selain itu, juga sejumlah tokoh yang digadang-gadang bakal maju dalam Pilkada Padang, salah satunya Weno Aulia Durin. Weno sendiri merupakan satu dari lima nama yang diapungkan Golkar Padang dan kini sedang dalam proses survei oleh Indo Barometer.

Hendra meminta pengurus Golkar Padang bersatu dalam memenangkan Golkar dalam Pilkada, Pileg dan Pilpres mendatang. “Tekad kita adalah memenangkan pemilu, baik Pilkada, Pileg mapun Pilpres,” katanya.

Senada dengan itu, Darul Siska pun meminta agar Golkar Padang dapat memenangkan Pilkada mendatang. “Sesuai target kita, dalam pemilu kepala daerah untuk memenangkan 60 persen. Di Sumbar ada empat Pilkada, artinya Golkar harus bisa memenangkan tiga diantaranya, kalau bisa keempat-empatnya, termasuk di Padang,” katanya.

Terkait calon sendiri, dia mengatakan bisa saja kader internal maupun bukan, asalkan sejalan dengan visi misi Golkar. “Namun kalau ada kader kita yang potensial kenapa tidak, seperti Weno Aulia ini coontohnya,” kata Darul.

Wahyu sendiri menyatakan saat ini Golkar sudah menyiapkan lima nama untuk Pilkada mendatang, yakni Weno Aulia, Zulhardi Z. Latif, Syafril Basir, Afrizal dan Irwan Basir. “Dalam waktu dekat akan kita umumkan setelah mendapat hasil survei,” katanya. (bambang)