Delapan Jam Terjebak Lumpur di Tengah Hutan di Tanjuang Kandis

Mobil terjebak lumpur selama delapan jam di tengah hutan. (niko)
Mobil terjebak lumpur selama delapan jam di tengah hutan. (niko)

PAINAN – Satgas TMMD mengaku kegiatan di Kenagarian Taluak Tigo Sakato, Kecamatan Batang Kapas, menjadi kenangan yang akan sulit terlupakan. Mulai dari siang pukul 14.00 , hingga malam, Pukul 22.00 mobil yang  mereka naiki terjebak lumpur di tengah hutan yang penuh dengan suara burung hantu.

Di terpa hujan, tanah berlumpur, malam kelam mencekam di tengah hutan belantara yang kata orang sekitar menyebut nya kampung uba. Sebuah Kampung yang telah dibuka kembali akses jalannya di tangan tentara melalui program TMMD ke 97.

Sungguh sulit perjuangan tentara dan beberapa awak media untuk selamat dari kubangan lumpur dan medan berbahaya menelusuri jalan tani di Tanjung Kandis.

Bermaksud memeriksa keadaan jalan tersebut dan mengambil beberapa video untuk ditayangkan pada acara perpisahan TMMD, para TNI beserta beberapa wartawan ini malah terjebak di tengah hujan dan lumpur dalam hutan dan ladang gambir.

Siapa sangka,hujan deras mengakibatkan jalan berlumpur dan licin,sehingga mobil yang mereka tumpangi tergelincir dan tak bisa melanjutkan perjalanan.