Demo 2 Desember, PBNU: Berdoa di Masjid Masing-masing Saja

Unjukrasa umat Islam di Jakarta (okezone)
Unjukrasa umat Islam di Jakarta (okezone)

JAKARTA – Ketua PBNU Bidang Hukum Robikin Emhas mengimbau pada masyarakat untuk tidak ikut serta dalam demi Bela Islam Jilid III yang rencananya akan diselenggarakan pada 2 Desember 2016.

Menurutnya, jika masyarakat ingin melakukan demo dengan cara berdoa untuk NKRI dan bangsa, ia meyarankan agar dilakukan di lingkungan masing-masing.

“Ya kalau berdoa ya boleh, tapi kan orang berdoa bisa dilakukan di Masjidnya masing-masing, di lingkungannya masing-masing. Tidak harus berkonsentrasi di satu titik,” ujarnya kepada Okezone, Minggu (20/11/2016).

Selain itu, ia meminta agar masyarakat tetap menunggu kinerja dan hasil penyidikan dari pihak kepolisian dalam kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Robikin menambahkan untuk semua pihak agar tidak mudah terprovokasi dengan isu tersebut di media sosial.

“Khusus keluarga PBNU, kami mengimbau agar tidak melakukan aksi. Kami meminta seluruh pihak agar tidak begitu saja percaya dengan berbagai informasi yang ada di emdia sosial dan diharapkan dapat melakukan verifikasi kebenerannya,” tutupnya.

Sekadar diketahui, aksi bela islam jilid III rencaanya akan kembali dilakukan pada 2 Desember 2016 yang meminta agar Ahok segera ditahan pasca-ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama. Demo tersebut diinisiasi oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI) akan berpusat di Bundaran HI dengan menggelar doa bersama. (aci)

agregasi okezone1